Senin, 29 September 2014

Early Brake

Pengereman yang mendadak karena sudah terlalu dekat dengan tempat berhenti menciptakan beragam resiko-resiko baru yang sebenarnya tidak perlu dan tidak sebading dengan manfaat yang didapatkan. Coba fikirkan lagi, apa sih untungnya melakukan hal-hal seperti itu ? Apakah anda jadi lebih cepat ? Apakah anda jadi lebih aman ?
  1. Saat anda terlalu dekat dengan tempat dimana anda harusnya berhenti (contohnya di dekat lampu merah) lebih sedikit waktu dan ruang bagi anda untuk memposisikan motor dengan benar.
  2. Saat anda melakukan pengereman, karena jarak yang sudah terlalu dekat otomatis anda akan memberikan “pressure” yang ekstra kuat pada rem anda.
  3. Mendekati hazard (contohnya sebuah perempatan) dengan lebih cepat jelas saja ber-resiko lebih tinggi, karena yang mendekati hazard itu bukan hanya anda seorang dan sifat hazard itu sendiri yang memang cenderung mengancam keselamatan
  4. Saat anda sudah terlalu dekat dengan hazard, salah perhitungan sedikit saja bisa mengantar anda pada kecelakaan yang akan anda sesali untuk waktu yang lama. ( http://safetyridingcourse.com/ )

0 komentar:

Posting Komentar