Minggu, 04 Maret 2018

Takjub

image search by google

Maka jangan lupa memohon pada Alloh SWT,hati yang selalu merasa cukup dengan rezeki yang halal.Sesederhana dan setidak keren apapun bentuknya,agar kita tak mudah takjub dan tergiur pada yang megah-megah,padahal sebenarnya ia syubhat,apalagi haram. Sebab yang meragukan itu melalaikan,yang haram itu menyengsarakan.
Biarlah yang halal itu remeh dimata orang lain,asal kita berbahagia menikmatinya. Biarlah yang halal itu tidak enak di lidah orang lain,asal menegakan punggung kita untuk ibadah. Biarlah yang halal itu tak istimewa dimata orang lain,asal memilikinya menjadi penentram jiwa. Biarlah yang halal itu membuat kita menjadi bukan siapa-siapa dimata manusia asal kita selalu ingat siapa diri kita di hadapan_Nya. Biarlah yang halal itu kecil dimata orang lain,asal besar berkahnya di sisi Rabb kita.
Semoga kita tidak termasuk barisan manusia yg mudah takjub dengan perbendaharaan dunia yang menyilaukan mata. Karena manusia seringkali terjebak dalam ukuran-ukuran kebahagiaan dan kekerenan yang rumit serta memusingkan.
Dunia ini ibarat ruang ujian,tentu banyak pahit getirnya,pasti ada letih dan jerihnya.Tapi semoga,lembaran-lembaran ujian kita dicukupkan di dunai saja,biar akhirat benar-benar menjadi tempat kita berisitirahat.

0 komentar:

Posting Komentar