Minggu, 11 Oktober 2015

Safety Gear, demi berkendara aman dan nyaman serta gaya


 Berkendara dengan sepeda motor mempunyai banyak kelebihan, salah satunya bila berkendara dalam kota kita bisa melewati celah yang tidak bisa dilalui mobil dan lebih hemat waktu. Namun, sepeda motor juga memiliki kekurangan yaitu tidak seperti mobil yang pengendaranya bisa terlindung di dalam interior mobil apabila terjadi benturan, sedangkan pengendara sepeda motor apabila terjadi benturan atau jatuh akan mengalami cidera lebih daripada naik mobil.
Oleh karena itu, setiap pengendara sepeda motor wajib menggunakan safety gear  atau pakaian keamanan berkendara sepeda motor demi meminimalisir cidera saat terjadi kecelakaan dan membuat nyaman sekaligus menambah nilai style dalam berkendara. Adapun beberapa komponen safety gear yang layak dan harus dipakai dalam berkendara antara lain :
HELM- Ada 2 jenis, yaitu half face dan full face, telah teruji melalui proses standarisasi (DOT,SNI). dan pastikan terikat dengan baik sebelum berkendara.
JAKET- Ada banyak jenis jaket di pasaran (parasut, kulit, dll) usahakan berlengan panjang, ukuran yang pas dan mampu melindungi tubuh dari terpaan angin serta nyaman dipakai.

SARUNG TANGAN- Harus menutupi seluruh telapak tangan hingga jari.
SEPATU- Harus menutupi seluruh daerah telapak kaki (mata kaki dan jari) dan pilih bahan sepatu yang nyaman dan mampu melindungi daerah telapak kaki dari benturan.
MASKER- Untuk melindungi area mulut dan hidung dari debu di lingkungan berkendara.
CELANA- Memakai celana panjang dan berbahan tebal (contohnya jeans) serta nyaman digunakan.
BODY PROTECTOR- Terdiri dari pelindung sikut, area dengkul dan betis, serta pelindung bagian dada untuk melindungi pengendara secara maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar