Minggu, 24 Juli 2016

80 Tahun BJ.Habibie Presiden Ke-3 RI Anak Motor Juga Lho






Banyak hal yang ternyata belum diketahui publik dari sosok Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Salah satunya adalah ikhwal kegemaran tokoh kelahiran Pare-pare 25 Juni 1936 itu pada motor besar Harley-Davidson.
Ada kisah menarik soal kegemaran Habibie akan motor besar. Saat menjadi Menteri Riset dan Teknologi, Habibie sering mengendarai Harley-Davidson untuk melakukan kunjungan ke beberapa kawasan industri di Jakarta.
Habibie juga pernah memboncengkan Presiden Soeharto naik Harley-Davidson. Salah satu foto kenangan Habibie memboncengkan Soeharto ikut dipajang dalam Pameran Foto: 80 Tahun Habibie di Museum Bank Mandiri, Jl Stasiun, Jakarta Barat, Minggu (24/7/2016).

Habibie tak menjelaskan detail waktu dan tempat dia memboncengkan Soeharto. Yang pasti, kata dia, saat itu Presiden Soeharto tak mau diboncengkan orang lain selain Habibie.

"Saya bonceng Pak Harto. Itu Pak Harto tidak mau dibonceng siapa pun karena beliau tidak percaya. Itu sebenarnya menggarisbawahi kalau Pak Harto itu yakin (pada saya). (Dibonceng) Yang lain nggak mau dia. Karena ini interpretasi kepercayaan," cerita Habibie kepada wartawan usai membuka pameran.

"Beliau lebih tua 15 tahun dari saya. Dulu saya pernah naik yang ada boncengannya karena ini berat lho. Beliau naik saya bonceng. Karena ini berat lho. Kalau jalan sudah enak," kata Habibie.
Usai Habibie menerangkan, muncul pertanyaan dari wartawan, "Pak pas memboncengkan Pak Harto, Pak harto pegangan nggak?"


"Lihat fotoya, pegangan nggak? Cuma pegang paha sendiri, karena paha saya yang megang Ainun...hahaha," jawab Habibie yang hari ini datang mengenakan pakaian casual Sunday afternoon.

0 komentar:

Posting Komentar