Kamis, 02 Juni 2016

Melon


Melon yang satu ini sering masuk dalam jajaran buah ataupun makanan termahal. Tak seperti melon kebanyakan, melon asal Yubari Jepang ini harganya Rp 195 juta (1,5 juta yen) dan satu boks isi dua buah melon terjual 3 juta yen.
“Melon Yubari dari Hokkaido terjual termahal jatuh kepada sebuah supermarket di Amagasaki perfektur Hyogo,” Apa istimewanya?

Melon Yubari kali ini pertama kali di tahun 2016 terjual 540 buah dan yang paling mahal terjual yang berharga 3 juta yen per dua buah.

Mulai malam ini juga akan dijual di lelang internet yang bisa diikuti semua anggota masyarakat Jepang pula.
Melon Yubari berwarna oranye dan memiliki daging buah yang pas, tidak lembut tidak keras, enak dimakan, enak dikunyah, serta wangi yang elegan dengan kadar air yang berkualitas tinggi, pas atau seimbang dengan daging buahnya.
Ukuran melon dan waktu yang pas untuk dibeli, tidak terlalu muda tidak terlalu tua, menjadi salah satu pengukur pula mahal murahnya melon Yubari tersebut.
Sejak tiga tahun terakhir ini harga Yubari melon naik terus, mulai sekitar 2 juta per pasang, lalu sekitar 2,5 juta per pasang dan kini terjual 3 juta yen per pasang.
Pemilik dan pemenang lelang melon Yubari ini percaya akan memperoleh kebahagiaan dan rejeki yang berlimpan di tahun ini apabila memenangkan lelang melon Yubari tersebut.
Jumlah produksi melon Yubari pun tidaklah banyak seperti kita lihat pada lelang hari ini hanyalah 540 buah saja.
Saat ini adalah saat uncak panen melon Yubari yang memang sangat sulit diproduksi, tidak seperti melon biasa lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar