Minggu, 07 Februari 2016

Buat Para Istri Jadilah Benteng Suami Dengan Cara Menyenangkan ketika Dipandang Suami


Rumah tangga harmonis adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Harmonisnya rumah tangga ditentukan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang berperan penting adalah istri yang baik.  Semua istri shalihah tentu saja senantiasa berusaha menjadi istri yang baik bagi suaminya. Meski tidak mudah. Bahkan bisa jadi memerlukan perjuangan panjang dan pengorbanan terutama mengalahkan dan menundukkan ego istri. Namun kecintaan dan ketaatan istri kepada Allah akan menjadi modal yang Insya Allah akan memudahkan upaya istri.
Salah satu sifat istri yang baik adalah menyenangkan jika dilihat suami, sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Sebaik-baik istri ialah yang menyenangkan jika engkau (suami) melihatnya, taat jika engkau menyuruhnya, serta menjaga dirinya dan hartamu di saat engkau pergi.” (HR. Ath-Thabrani)
Berdasarkan hadis diatas, maka seorang istri harus selalu menjaga penampilannya agar dalam pandangan suaminya menyenangkan untuk dilihat.  Istri harus senantiasa membuat suami terpesona dengan penampilannya.   Hal ini akan menjadi benteng yang akan menjaga suami dari godaan wanita lain.   Rasulullah SAW mengingatkan pentingnya hal ini agar suami menyalurkan hasratnya hanya kepada istrinya, sebagaimana tersirat dalam sabdanya, “Sesungguhnya perempuan itu (di mata pria) apabila berhadapan sangat menggoda, bila membelakangi juga dalam penampilan menggoda. Maka jika salah seorang diantaramu melihat seorang perempuan, hendaklah mendatangi isterinya. Sesungguhnya yang demikian itu dapat mengatasi apa yang ada dalam hatinya.” (HR Muslim)
Oleh karena itu tampil menyenangkan suami adalah satu perkara yang sangat penting bagi seorang istri.  Perkara ini pada saat sekarang sering dianggap sepele oleh para istri.  Buktinya mereka berpenampilan seadanya ketika berada di rumah, namun justru berdandan cantik saat akan ke luar rumah. Seharusnya seorang istri hanya tampil cantik dihadapan suaminya dan menjaga penampilannya saat keluar rumah.
Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan agar menyenangkan saat dipandang suami:
1. Tampil cantik dan rapi di rumah
Saat suami ada di rumah, pakailah baju yang disukai suami, dalam keadaan tersetrika rapi, dan harum baunya. Jangan memakai baju yang sudah kusam dan lusuh, apalagi robek sana sini, meski istri nyaman memakainya. Istri yang mengenakan baju yang bagus dan rapi, selain membuat sedap dipandang suami, juga menunujukkan rasa terima kasih kita pada suami  atas nafkah yang sudah diberikan. Tanamkan komitmen istri sudah tampil rapi dan cantik saat suami pulang ke rumah.  Usahakan semua urusan dapur sudah selesai sebelum suami pulang, sehingga istri dapat menyambut kepulangan suami dengan penampilan yang mempesona suami.
2. Rawat tubuh dengan baik
Seorang istri hendaknya merawat tubuhnya agar selalu tampil menarik.  Jaga berat badan agar tetap ideal. Jauhkan dari bau badan, dan jaga tetap harum.  Pakailah parfum dengan wangi yang disukai suami. Demikian juga jaga agar  tidak tercium bau yang tidak sedap dari mulut.  Lakukan perawatan sederhana  dengan biaya terjangkau.  Manfaatkan bahan yang tersedia di rumah, seperti air cucian beras untuk masker wajah.
3. Cantik dan wangi saat tidur dengan suami                                 
Saat tidur dengan suami adalah saat yang juga penting, karena saat itu adalah saat istimewa yang hanya menjadi milik suami.  Seorang istri hendaknya berganti baju yang bersih, bahkan sangat dianjurkan berpakaian khusus, yang dapat membangkitkan gairah suami. Bukankah Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa  sebaik-baik istri adalah yang mampu membangkitkan gairah suaminya? pakailah parfum agar badan harum. Harum yang tercium juga akan menyenagkan suami dan menambah gairah suami.
Demikian beberapa hal yang dapat mebuat istri menyenangkan bila dilihat suami.  tentu saja bukan hanya penampilan fisik dihadapan suami  yang harus diperhatikan seorang istri. Hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah kecantikan hati.  Karena itu seorang istri harus senantiasa menjaga hatinya dan amal ibadahnya, agar terpancar darinya kecantikan hati yang terpancar atas dasar keimanan kepada Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar